Jumat, 25 Maret 2016

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Dan Manfaatnya

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut - Assalamualikum Sobat, semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT aminn, Siapa sih yang tidak mau Rambut Sehat Alami? semua Wanita maupun Pria pasti ingin memiliki rambut sehat alami, nah kali ini Bloggerix memiliki tips agar rambut kamu sehat alami yaitu dengan cara menggunakan lidah buaya untuk rambut.

Lidah Buaya adalah sejenis flora yang sudah dikenal sejak berbagai ribu tahun yang lalu serta digunakan sebagai obat penyubur rambut, penyembuh luka, serta juga sebagai perawatan kulit. Flora ini dapat kami ditemukan dengan gampang di lokasi kering di Afrika. Lidah buaya mempunyai nama latin Aloe Vera alias Aloe barbadensis Milleer.
Manfaat dan Kandungan Tanaman Lidah Buaya
Manfaat dan Kandungan Tanaman Lidah Buaya
Ciri Ciri Tanaman Lidah Buaya
Liday Buaya Ciri-cirinya biasa nasib di tempat yang mempunyai suhu panas alias baiasa di tanam di dalam pot ataupun di pekarang rumah untuk dijadikan tanaman hias. Daunnya agak runcing berupa taji, tak tipis, getas, pinggirnya bergerigi/ berduri kecil, permukaannya berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, lebar 2-6 cm, bunga bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm, bunga berwarna kuning kemerahan ( jingga ), Tak sedikit di Afrika segi Utara, Hindia Barat.

Kandungan Tanaman Lidah Buaya
Menurut hasil penelitian, tanaman ini kaya bisa kandungan zat-zat layaknya enzim, asam amino, mineral, vit., polisakarida dan komponen lain yang amat berkegunaaan untuk kesehatan.

Disamping itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar ( 2002 ), lidah buaya berkegunaaan sbg anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu sistem penggantian sel. Di samping turunkan kandungan gula dlm darah untuk pasien diabetes, mengontrol tekanan darah, merangsang kekebalan tubuh pada serangan penyakit kanker, dan bisa dipakai sbg nutrisi pendukung penyakit kanker, pasien HIV/AIDS.

Di antara zat yang tersedia dlm lidah buaya yaitu aloe emodin, sbh senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang tanda insulin layaknya pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen hambat glikogen sintase kinase 3beta, 1 sampai amat berkegunaaan utk tak lebihi rasio gula darah.

Di negara-negara Benua Amerika, Australia, dan juga Eropa, kini ini lidah buaya juga telah dipakai sbg bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan.


Aloe vera/lidah buaya mempunyai kandungan semua tipe vitami (Kecuali vitamin D), mineral yang dibutuhkan utk kegunaaan enzim, saponin yang berperan sbg anti mikroba dan 20 dari 22 type asam amino. Dlm penggunaannya utk perawatan kulit, Aloe vera bisa menghapus jerawat pada muka, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka, dan bisa mengurangi peradangan dan dan pembetulan dan juga peremajaan kulit. Dengan bermacam kegunaaan yang tersedia dlm lidah buaya, penggunaannya tak lebih maksimal oleh penduduk yang cuma mekegunaaankannya hanya untuk penyubur rambut

Manfaat Tanaman Lidah Buaya
Lidah buaya di kenal sebagai flora yang kaya bakal kandungan vitaminya (kecuali vitamin D). Berdasarkan faktor tersebut lidah buaya dapat di kegunaaankan untuk menyembuhkan penyakit, umpama saja untuk Obat cacing, Penyembuh Luka bakar, Obat Bisul, Luka bernanah, Amandel, Sakit mata, Keseleo dan, Kosmetik, Jerawat, dan juga bisa memberikan kesuburan agar rambut sehat alami.

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut
Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut
Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut
  • Sobat wajib punya dulu lidah buaya nya. Kira-kira tiga potong sudah cukup, dengan catatan lidah buaya nya wajib berdaging tebal.
  • Saatnya memanen daging lidah buaya. Untuk tahap ini sobat bisa perbuat se kreatif mungkin, intinya sobat wajib bisakan lendir yang ada pada daging lidah buaya setidak sedikit mungkin. Kalau yang sempat Pak HaBe praktekkin sih, dikupas dulu tahap luarnya setipis mungkin, semakin dipotong kecil-kecil, semakin diblender dah hingga halus.
  • Seusai berakhir, sobat dapat menyaring hasil blender tadi dengan saringan kecil, peras-peras hingga tersaring halus. Penyaringan manfaatnya supaya rambut sobat gak kotor sebab debu alias kotoran lain dari lidah buaya tadi.
  • Seusai bagian-tahap di atas berakhir, gunakan hasil saringan lidah buaya tadi untuk memijat serta membasuh halus seluruh bagian rambut, mulai dari akar rambut sampai ke ujung-ujungnya.
  • Apabila seluruh tahap rambut telah tertutupi dengan lidah buaya, diamkan kurang lebih tak lebih lebih 1 jam. Ini dimaksudkan supaya vitamin yang terkandung dalam lidah buaya sangatlah meresap hingga ke akar rambut.
  • Langkah penutup yaitu membasuh rambut dengan air hangat dengan cara perlahan, serta bersihkan hingga tak ada yang melekat pada rambut. Seusai itu keringkan serta lihat lah perbedaannya.
Demikianlah artikel tentang Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut, semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang Tanaman Lidah Buaya ini, selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Related : Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Dan Manfaatnya

3 comments:

  1. bagus Ni den artikelnya dulu banyak ni lida buaay tp sekarang tidak ada heheh mampir ya by www.bloggua.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ia gan, lidah buaya emang kaya manfaatnya.

      Hapus
  2. pantesan ibu suka banget tanam lidah buaya di rumah, kalo buat kesehatan mata apa ya ?

    BalasHapus