Kamis, 24 Maret 2016

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah - Assalamualikum wr.wb hallo sobat Bloggerix kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas cara membuat scrapbook sendiri, apa sih scrapebook itu?
Scrapbook adalah salah bentuk kreativitas yang tak sedikit dibangun oleh remaja saat ini. Scrapbook bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyimpan beberapa memori indah di dalam nasib kita, semacam kenangan bersama keluarga, kawan, kekasih, serta orang-orang tercinta lainnya. Di dalam suatu  scrapbook kami bisa menyimpan gambar, tiket bioskop, pamflet, serta beberapa benda lainnya yang menyimpan sejuta kenangan. Scrapbook tersebut kemudian bisa kami simpan sendiri alias kami berbagi terhadap orang lain sebagai hadiah ulang tahun, anniversary, serta lainnya.

Cara Membuat Scrapbook Sendiri
Cara Membuat Scrapbook Sendiri

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah

Bahan Bahan
  • Gunting
  • Lem Kertas
  • Kertas Scrapbook
  • Kertas Berwarna Warni
  • Album Scrapbook
  • Spidol dan Pensi Warna
  • Pernak pernik sepeti pita, kancing dan lain-lain
Cara Membuat
Langkah Pertama
Sebelum menyusun scrapbook, pertama-tama Kamu wajib menentukan terlebih dahulu tema dari scrapbook yang ingin Kamu buat. Dengan memilih tema yang tepat maka Kamu bisa dengan mudah menentukan gambar, layout, dan hiasan untuk scrapbook yang bakal Kamu buat tersebut.

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah
Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah
Sebagai contoh apabila Kamu ingin membikin scrapbook untuk ulang tahun kawan Anda, maka Kamu bisa memasukan gambar-gambar ketika berdua dengannya ke dalam scrapbook tersebut. Kamu juga bisa memilih warna dan beberapa hiasan yang disukai oleh kawan Kamu tersebut.
Apabila Kamu tak mempunyai tema khusus dan hanya ingin membikin scrapbook untuk pribadi, maka Kamu bisa memasukan apa saja ke dalamnya yang dirasa penting. Apabila di kemudian hari Kamu ingin membikin scrapbook lain dengan tema tak sama, maka Kamu bisa mengambil beberapa halaman dari scrapbook tersebut yang tepat dengan kawanya.

Langkah Kedua

Seusai menentukan kawanya, kini tentukanlah cerita dari scrapbook tersebut. Meskipun bisa dibangun tanpa alur, tetapi Cara Membuat Scrapbook Sendiri dengan alur cerita yang baik bakal membikinnya semacam suatu  mesin waktu yang mengingatkan kami bakal peristiwa-peristiwa penting dalam nasib kita.


Sebagai contoh apabila Kamu ingin membikin scrapbook untuk kawan masa kecil Anda, maka Kamu bisa membikinnya berdasarkan rincian waktu. Di halaman awal tempelkanlah gambar ketika anda tetap duduk di bangku sekolah dasar. Kemudian lanjutkan dengan kenangan semasa SMP, SMA, serta sesemakinnya sampai berakhir.

Langkah Ketiga

Selanjutnya mulailah untuk memilih gambar, tiket, memo, serta beberapa macam item lainnya yang berkaitan dengan tema serta cerita dari scrapbook yang bakal Kamu buat. Pilihlah peristiwa yang sangatlah berkesan supaya srapbook yang Kamu buat menjadi istimewa.

Langkah Keempat

Sekarang mari kami mulai proses penyusunannya. Pertama-tama silahkan buat hiasan dasar terlebih dahulu pada setiap kertas scrapbook yang ingin dipakai. Hiasan dasar yang bisa Kamu buat di antaranya merupakan gambar background, ornamen, serta lainnya.
Untuk tema tertentu Kamu bisa membikin setiap halamannya mempunyai hiasan dasar yang serupa alias berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Bakal namun Kamu juga bisa membikin setiap halamannya tak sama dari yang lainnya.
Sambil membikin hiasan dasar ini Kamu juga bisa menentukan bagaimana layout dari scrapbook yang Kamu inginkan. Tentukanlah posisi yang ingin Kamu gunakan untuk menaruh judul, gambar, komentar, serta item lainnya. Dengan begitu, hiasan dasar yang Kamu buat bakal selaras dengan isi dari scrapbook-nya.

Langkah Kelima

Apabila semua halaman telah diberbagi hiasan dasar, kini mari kami mulai menempelkan gambar-gambarnya. Kamu bisa menempelkan gambar dengan cara langsung di atas kertas scrapbook tersebut dengan memakai lem kertas yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Tapi Keren dan Unik
Cara Membuat Scrapbook Sendiri Tapi Keren dan Unik
Apabila ada gambar yang ukurannya terlalu besar, Kamu juga bisa memotongnya supaya sesuai dengan ukuran scrapbook. Memotongnya juga tak wajib berbentuk persegi sebab bisa divariasikan sesuai dengan keinginan semacam bulat, abstrak, serta sebagainya.
Selain ditempelkan dengan cara langsung, Kamu juga bisa menjadikan kertas warna-warni sebagai alas dari gambar tersebut. Dengan begitu gambar tersebut seakan mempunyai frame alias pigura. Silahkan perbuat faktor yang sama untuk item-item lainnya.

Langkah Keenam

Seusai gambarnya ditempelkan, kini saatnya memberi judul pada halaman scrapbook tersebut. Pemberian judul ini bisa diperbuat dengan cara langsung dengan menuliskannya memakai spidol, crayon, ataupun pensil warna.

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Sederhana
Cara Membuat Scrapbook Sendiri Sederhana
Supaya lebih bervariasi, Kamu bisa membikin judulnya dengan memakai potongan dari kertas warna, solasi, ataupun bahan lainnya. Apabila Kamu ingin membikin tulisannya dengan font tertentu, maka Kamu bisa membikinnya dengan komputer kemudian mencetaknya dengan memakai printer.

Langkah Ketujuh

Seusai memberbagi judul, tak jarang tambahkanlah komentar alias cerita pada setiap gambar serta juga item lainnya yang ada di dalam scrapbook tersebut. Komentar serta cerita ini benar-benar penting sebab bakal membikin beberapa item yang ada di dalamnya menjadi lebih nasib.
Komentar serta cerita yang Kamu tuliskan bisa beraneka macam jenisnya, mulai dari nama, tanggal, lirik lagu, quote, pengalaman lucu, serta lainnya. Semuanya bisa Kamu tulis langsung dengan tangan ataupun dengan memakai komputer.

Langkah Kedelapan

Seusai semuanya berakhir, saat ini saatnya kami menghias scrapbook tersebut dengan beberapa aksesoris yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Beberapa aksesoris yang dapat dipakai si antaranya merupakan pita, kancing, pernak-pernik, benang, serta lainnya.
Tempelkanlah beberapa aksesori tersebut di beberapa tempat supaya membikin scrapbook yang Kamu buat terus meriah. Tetapi ingat, aksesoris tersebut hanyalah item tambahan jadi jangan hingga mengurangi makna dari item utamanya.

Langkah Kesembilan

Seusai semua halaman scrapbook tersebut berakhir disusun, saat ini saatnya Kamu memasukan semuanya ke dalam album scrapbook. Seusai berakhir, album scrapbook tersebut saat ini siap disimpan ataupun diberbagi sebagai hadiah.
Nah itulah langkah-langkah tutorial Cara Membuat Scrapbook Sendiri yang bisa Kamu coba di rumah. Tidak hanya untuk mengasah kreativitas, scrapbook ini bisa Kamu sebagai buku memori yang menyimpan beberapa kenangan indah di dalam nasib Anda. Selamat mencoba!

Baca juga Cara Membuat ES Krim Sendiri Dirumah Dengan Mudah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Related : Cara Membuat Scrapbook Sendiri Dengan Mudah

1 comments:

  1. waaah menarik sekali artikelnya.. Kunjungi juga www.greenmommyshop.com untuk mencarai kosmetik organik yang trusted..

    BalasHapus