Kamis, 24 Maret 2016

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Dari Putih Telur

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Dari Putih Telur - Hallo Sobat Bloggerix selamat datang diblog yang sederhana ini, kali ini saya akan membahas Cara Membuat Whipped Cream Sendiri, apasih Whipped Cream itu?
Whipped Cream merupakan krim kocok yang pengolahannya diaduk dengan menggunakan mesin kocok alias alat kocok lainnya. Krim kocok ini bakal diaduk-aduk sampai berubah warna menjadi cerah serta cenderung menggumpal. Agar ada rasa lezat serta manis, maka tutorial membikin whipped cream biasanya diberbagi campuran susu vanila.

Krim ini sih sebetulnya biasa kami temukan di toko kue. Sebab saking tak jarangnya dipakai juga untuk atasan alias hiasan kue semacam cake ulang tahun, butter cake serta lainnya.

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri
Cara Membuat Whipped Cream Sendiri
Tapi bunda, whipped cream bukan hanya dipakai untuk hiasan cake lho, tapi juga untuk minuman. Pada umumnya, krim yang satu ini terbuat dari protein hewani susu sapi. Tetapi sekarang, krim tersebut juga dapat dibangun dari bahan dasar lemak nabati alias lemak tumbuhan. Tak sedikit sekali merek-merek dagang krim kocok yang dapat ibu beli diantarnya, Anchor, Roselle, Haan, Whippy serta President. Oh.. iya,, Mengetahui sedikit sejarah tentang whipped cream yuk ibu :). Si krim berwarna putih ini telah mulai dipakai oleh masyarakat Eropa semenjak abad ke-16. Pada masa itu mereka tetap tak sedikit menyebutnya dengan istilah salju susu alias krim salju, faktor itu sebab terbukti bentuknya yang menyerupai salju bunda. Pada abad ke-18, barulah istilah whipped cream mulai menjadi terkenal. Di beberapa wilayah, whipped cream tak jarang juga disebut sebagai Crème Chantilly. Tetapi ada juga yang berpendapat whipped cream serta crème chantilly itu tak sama. Beberapa pendapat pun bermunculan, mereka menyebutkan apabila crème chantilly diberi pemanis sedangkan whipped cream tidak.

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Dari Putih Telur

Bahan - Bahan
  • 1/3 cup gula icing
  • 1 Cup Heavy cream sebagai bahan dasar
  • ½ sendok teh Vanili ekstrak
  • 100 gram putih telur
  • Kemudian lengkapi dengan 1 jumput garam sebagai bahan tambahan yang dapat memberikan rasa unik pada krim
Sedikit Tips Dari Saya
  1. Ketika bunda membuatnya, usahakan menggunakan mangkuk yang cukup besar karena Whipped Cream biasanya akan memiliki jumlah dua kali lebih besar dari bahan dasar heavy cream . Mangkuk yang besar akan melindungi krim kocok Bunda supaya tidak tumpah kesana-kemari.
  2. Pencampuran dan penambahan gula icing bertujuan untuk membantu agar whipped cream buatan sista menjadi lebih kental dari sebelumnya.
  3. Pilihlah telur yang masih segar, tidak rusak atau mulai busuk. Untuk krim yang mengembang, padat, serta halus, gunakan krim dengan label heavy cream, atau full cream, atau memang khusus untuk membuat whipped cream.
Cara Membuat Whipped Cream
  1. Dalam wadah dingin semacam mangkok, kocok putih telur serta krim memakai mixer supaya dapat memperoleh hasil yang cepat serta fluffy alias tebal, padat serta halus.
  2. Matikan mixer setiap 1 menit, alias turunkan kecepatan sampai rendah serta naikkan lagi kecepatan.
  3. Ulangi 2-3 kali, serta bersi kukuh dengan kecepatan tinggi sampai krim menjadi putih serta ringan..
  4. Apabila ibu mengharapkan rasa manis, tambahkan icing sugar alias gula bubuk putih supaya cepat tercampur rata.
  5. Putar lagi dengan mixer serta apabila telah fluffy, ibu dapat memeriksanya dengan tutorial membalikkan whipped cream. Krim tak bakal jatuh apabila krim telah jadi.
Itulah artikel tentang cara membuat whipped cream sendiri, semoga dari artikel ini bisa menambah wawasan anda didunia kuliner dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba kawan..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Related : Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Dari Putih Telur

0 comments:

Posting Komentar