Rabu, 23 Maret 2016

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Dan Sederhana

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Dan Sederhana - Assalamualikum wr.wb para pengunjung Bloggerix, malam ini saya akan membahas tentang kerajin tangan, apa itu kerajinan tangan? Kerajinan Tangan Adalah suatu karya dimana kita membuat karya tersebut menjadi sebuah bernilai terutama bernilai ekonomis, kerajinan tangan tentunya adalah sebuah karya yang kita ciptakan menjadi sebuah benda yang berharga yang sebelumnya tidak bernilai apa – apa, kerajinan tangab ini bermula dari hobi seseorang untuk memulai membuat sesuatu yang awal nya membosankan menjadi diri kita senangi atau pun bahkan menjadi disenangi orang lain, kerajinan tangan selain dimulai dari hobi juga dapat dimulai dari tempat atau lingkungan yang kita tempati dengan cara memanfaatkan barang – barang tidak terpakai atau barang – barang yang berlebih yang kemungkinan kita bisa mengolahnya menjadi barang berguna. nah bagaimana sih Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah langsung saja kita lihat terlebih dahulu contoh contoh kerajinan tangan yang mudah dibuat.

Contoh kerajinan tangan Helicopter dari botol bekas dan sedotan bekas

Helicopter dari botol bekas dan sedotan bekas
Helicopter dari botol bekas dan sedotan bekas


Contoh kerajinan tangan membuat Pot lucu dari botol Aqua bekas

Pot lucu dari botol Aqua bekas
Pot lucu dari botol Aqua bekas

Nah itulah 2 contoh dari Kerajinan Tangan yang dibuat oleh anak anak kretif negeri kita, bagaimana tertarik untuk membuat kerajinan tangan sendiri? langsung saja saya berikan cara caranya dibawah ini. 

Cara Membuat Tempat Pot Lucu Dari Botol Bekas

Alat dan Bahan
  • Botol bekas, terserah sih mau botol merk apa aja asal plastik 
  • Cutter atau alat yang bisa memotong
  • Cat, untuk mewarnai agar terlihat lebih Unik dan Bernilai


Cara Pembuatannya
  1. Siapakan pola gambar terlebih dahulu untuk ditempelkan pada pot nantinya agar terlihat lebih unik lagi dan bertambahnya nilai harga, anda bisa menggambar sesuka hati, gunakan kreatifitas anda tersendiri.
    Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Dan Sederhana murah
  2. Setelah selesai tempelkan pada botol lalu gambar sesuai pola kita, lalu potong botol tersebut hingga menyerupai pola kita.
    Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Dan Sederhana
  3. Jika potongan sudah dilahkukan dan rapi, lalu ambil cat anda usahakan warna putih terlebih dahulu agar warna lain bisa terlihat.
    Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah dan Murah
    Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah dan Murah
  4. Nahh.. setelah selesai mengecat dengan warna putih lalu cat lagi dengan warna warna kesukaan anda bisa merah, biru, kuning, hijau dan lainnya tergantung kamu suka warna apa lalu warnai sesuai gambar yang anda buat.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah
Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah
Nah itulah Cara Membuat Pot Lucu Dari Botol Bekas sangat mudah bukan?
nah bagaiman anda masih mengira kalau membuat kerjinan itu sangat ribet dan susah? haha terimakasih ya sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Related : Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Dan Sederhana

2 comments:

  1. hay den manteb ni postingannya ni ane bay bloggua.com

    BalasHapus
  2. barang-barang bekas disekitar kita ternyata sangat bermanfaat yaa... itu bikin boneka panda dari botol aqua lucu banget

    BalasHapus