Kamis, 24 Maret 2016

Cara Membuat ES Krim Sendiri Dirumah Dengan Mudah

Cara Membuat ES Krim Sendiri Dirumah Dengan Mudah - bisa dijadikan momen mengisi waktu luang pada saat hari libur bersama kerabat maupun keluarga. Hampir semua kalangan dari yang mudah hingga yang tua doyan makan es karena pada cuaca terik matahari yang menyengat maka saat itulah pilihan tepat untuk menikmati segarnya es krim dengan berbagai pilihan rasa. Jika anda bisa bikin maka bisa jadi persedian stok dalam lemari es jadi saat ingin makan es krim bisa langsung melahapnya saat itu juga.

Banyak variasi dalam cara membuat es krim rumahan oleh karena itu yang akan kami ajarkan hari ini adalah yang sederhana saja, jadi jika anda bisa nanti maka dalam berkreasi sendiri akan terasa mudah dikarenakan sudah tahu hal dasarnya. Semua orang sudah pasti setuju kalau saya bilang es krim itu salah satu pencuci mulut yang bisa bikin suasana kita jadi lebih adem, jadi kita akan merasakan sensasi kelembutan dari tekstur es krim tersebut saat dimulut.

Seperti yang tertulis pada judul semua bahan dan pembuatannya sangat sederhana, jadi tidak perlu proses yang berlarut-larut dalam pembuatannya. Bahannya juga tidak boros karena tidak begitu banyak yang dibutuhkan mungkin sekitar 6 bahan saja. Itu juga kalau anda ingin kasih toping seperti meises resep es krim coklat ataupun yang warna tambahkan meises saja. Jadi tampilan es krimnya lebih menarik kalau diberi toping tambahan seperti meises dan itu tidak akan mengubah rasanya malah jadi tambah enak kok.

Cara Membuat ES Krim Sendiri
Cara Membuat ES Krim Sendiri
Cara Membuat ES Krim Sendiri Dirumah Dengan Mudah
Bahan - Bahan
  1. 4 kaleng susu putih
  2. 2 kaleng susu kental putih manis
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 2 butir telur, ambil putih telurnya saja
  5. 2 sdm maizena
  6. 1 sdt vanili
Cara Membuat
  1. Pertama masukan air dan susu kedalam panci, sambil diaduk, api jangan terlalu besar, kecil kecil saja agar tidak terlalu panas.
  2. Lalu ambil panci lain lagi untuk memasak maizena, sesudah selesai memasak maizena campurkan ke campuran air dan susu tadi, sambil di aduk aduk terus.
  3. Jika sudah rata adukannya angkat lalu campurkan pada, wadah yang berisi putih telur, vanili, gula, dan aduk lagi hingga semua merata jadi satu hingga menjadi warna putih.
  4. Setelah semua menyatu rebus kembali adonan tersebut dan aduk hingga hasilnya lebih rata jangan sampai adonan menggumpal ya.
  5. Jika adonan sudah mendidih aduk terus adonannya, ingat sist cara ini harus diingat, aduk terus adonan jika tidak adonan akan menggumpal.
  6. Nahh, jika sudah diaduk tunggu hingga dingin adonan tersebut lalu masukan kedalam Kulkas atau Frezzer.. tunggu minimal 12 jam.. setelah itu Es Cream siap di hidangkan bersama keluarga.
Jika anda banyak kuota atau males baca bisa langsung praktek cara membuat es krim sendiri dengan melihat video dibawah ini.

Nah bagaimana sobat Bloggerix sangat mudah bukan Cara Membuat ES Krim Sendiri, Resep ini juga bisa anda jadikan bisnis kuliner jika anda suka berbisnis, rasa bisa anda kembangkang sendiri seperti coklat, strawberry, pandan, dan buah buahan lainnya riset sesuka anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share this with short URL: Get Short URLloading short url
Tags :

Related : Cara Membuat ES Krim Sendiri Dirumah Dengan Mudah

0 comments:

Posting Komentar